Cara Memilih CCTV Yang Baik dan benar

Cara Memilih CCTV Yang Baik



Berbagai kejahatan dimasa kini sangat banyak ditemui dan tidak melihat sisi kaya atau miskin orang yang mau dijahati.Untuk mewaspadai kejahatan itu kita perlu camera CCTV.Kamera televisi sirkuit tertutup sangat banyak digunakan dan sangat penting di masa kini baik di kantor dan rumah. Meskipun produk ini perlu diatur dalam rumah dan kantor karena tidak hanya melindungi rumah Anda dan memberikan keamanan tetapi juga menangkap beberapa rekaman video yang akan digunakan di masa depan. Jadi upaya sederhana untuk membuat pembaca memahami proses instalasi cctv yang baik di rumah Anda atau bisnis.
Berikut langkah mudah untuk memasang cctv di rumah anda.
1.Cari lokasi yang tepat.
2.Cari pintu masuk dari luar rumah ke bagian dalam di mana Anda dapat menjalankan kabel RG59.
3.Pilih lokasi untuk DVR Anda dan Monitor menjadi tempat.
4.Bawa garis RG59 ke ruangan dari loteng. Jika Anda membeli roll sebagian besar kabel tanpa sambungan, Anda perlu membeli koneksi BNC dan halangan setiap akhir dan kemudian menghubungkan DVR.
5.DC tegangan perlu untuk satu daya dengan kamera.
6. Anda harus memastikan bahwa tegangan DC yang benar digunakan atau kamera dapat merusak secara permanen.
7. Anda harus menghubungkan DVR ke monitor sebelum menyalakan power supply.
Hanya setelah menyelesaikan instalasi cctv kebutuhan Anda untuk memeriksa semuanya apakah itu berjalan dengan normal atau tidak dan juga menjadi uji coba belajar untuk Anda menggunakan sistem anda. Aktifkan dan lihatlah rekaman video dan pastikan bahwa Anda mampu untuk memantau daerah yang telah terlibat dalam rencana Anda.  Untuk hasil terbaik baca juga referensi cara memasang cctv dirumah.

Cara Memilih CCTV Yang Baik


Banyaknya beragam jenis cctv, model cctv, type dan spesifikasi cctv serta merk cctv bahkan ada juga yang gak ber merk dari banyak produsen cctv berbagai negara membuat bingung dalam menentukan mana yang dipilh dan kuwalitasnya baik. terutama bagi yang awam di kamera cctv , kesan dan pertanyaan ini selalu ditemukan ketika ada permintaan pemasangan kamera cctv, atau ketika survey cctv maupun presentasi pengenalan produk cctv .
Pada umumnya orang mengatakan bahwa yang terbaik adalah Harga CCTV Terbaru yang mahal, ada lagi yang mengatakan bahwa harga nggak bohong atau istilah melayunya mengatakan ade rupe ade harge dan kata kata yang palling sering terdengar adalah “harga menentukan kwalitas”.
Berikut adalah cara memilih cctv yang berkwalitas baik yang bisa anda jadikan sebagai referensi sebelum mamasang CCTV:
Menentukan / memilih kamera cctv dengan kualitas terbaik.
Ada berberapa istilah teknis pada cctv :
Image Sensor CCD dan CMOS
Bagian dari kamera cctv yang berbentuk chip, yang fungsinya, mengubah cahaya menjadi elektron, supaya bisa disimpan, diproses, ccd dan cmos merupakan sensor yang berisi jutaan pixel untuk menangkap foton cahaya.
Weatherprof istilah yang dapat diartikan ” dibawah air”, atau bisa kita simpulkan degan kata tahan air, water resistant juga tahan air, jadi apa perbedaan antara weatherproof dan water resistant jika arti keduanya sama-sama tahan air.
Perbedaan Weatherproof dan Water Resistant
Sepintas keduanya hampir memiliki arti yang sama, tetapi secara detail ada perbedaan, dan biasaya perangkat dengan istilah weatherproof sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan water resistant.
Contoh Analogi dengan Jam Tangan, untuk memberikan gambaran buat anda perbedaan antara weatherproof dan water resistant.
Jam Tangan dengan Merek Weatherproof, jam tangan tersebut bisa dipergunakan di berbagai kondisi saat hujan, terkena air bahkan bisa dibawa berenang, berenang dengan kedalaman tertentu, artinya perangkat jam tersebut sudah dilengkapi dengan penutup yang memungkinkan komponen tidak terkena air, Kedap. dan biasanya ada batasan tekanan (kedalaman) tertentu.
Jam tangan dengan label water resitant, jam tangan bisa terhindar dari air langsung, komponen didalam juga tidak akan terkena air, tetapi saat terkena air yang berlebih seperti saat dipakai berenang, lihat di bagian kaca jam, kaca seakan-akan berembun, nah jika diterapkan pada kamera cctv bisa dipastikan saat terjadi hujan deras kemungkinan gambar kamera akan sedikit blur dikarenakan ada embun air, pada permukaan kaca lensa cctv.
Vandal Proof
Istilah vandal proof biasanya diberikan untuk kamera yang memiliki, body (housing) yang tahan, terbuat dari baja, memungkinkan pemasangan kamera di luar atau didalam ruangan, dan ditempatkan di tempat yang ramai, tahan dari benturan. melindungi kamera dari lemparan batu atau lain sebagainya (disengaja)
Resolusi TVL (TV Line) atau Pixel
Saat kita memilih camera cctv sering kita mendengar istilah tvl (tvline) dan biasanya penjual membedakan harga berdasarkan tvline atau resolusi, semakin tinggi tv line camera kualitas gambar video-nya semakin baik, (baca : resolusi tv line camera cctv)
Memilih Camera CCTV dari Spesifikasi Teknis
Mengetahui kualitas dari camera cctv bisa dilihat dari detail spesifikasi produk yang ditawarkan, setiap vendor mencantumkan detail spesifikasi kameranya, antara lain :
  • Image Sensor
  • Total jumlah Pixel, Vertikal x Horizontal
  • Resolusi TV Line
  • IR Jarak, dan Jumlah IR LED
  • Suhu Operasional
  • Lensa yang digunakan (ukuran dan sudut)
  • Scanning System (interlace)
  • Video Output
  • Sinkronisasi Sistem
  • Pencahayaan
  • Minimal Penerangan (lux)
  • Gambar (Ketajaman / Efek / Freeze / Zoom / HLC / DNR / HR dan Cermin)
  • Dan lain lain
Faktor lain yang menyebabkan kualitas gambar atau video camera cctv menurun bisa juga disebabkan, catu daya yang tidak baik atau tidak stabil baca: Power supply camera cctv dan cara memasang cctv yang tidak tepat. Semoga bisa memberikan tambahan informasi guna mencegah terjadinya penurunan kualitas gambar akibat menurunnya tegangan atau catu daya kamera.
Berbagai brand/merk/jenis dan negara asal barang/produsen cctv telah memiliki plus dan minus nya, memang tak bisa dipungkiri bahwa cctv mahal umumnya lebih baik dan berkwalitas dari cctv harga murah dan fakta selalu membuktikan bahwa ” harga menentukan kwalitas ”
Harga CCTV murah tidak berarti pasti jelek baik performance maupun lifetimenya , kami menemukan ada cctv murah yang ditempatkan di area beresiko untuk rusak tetapi hingga saat ini masih bekerja baik. (baca juga : Jual Paket CCTV 8 Kamera Termurah)
Ringkasnya pilihan mana yang akan digunakan, sebaiknya mintalah yang expert dibidangnya untuk membantu menentukan pilihan, dari hasil survey / observasi lapangan, dan object serta seperti apa yang akan di monitor, dapat ditentukan pilihan jenisnya, pilihan harga paket cctv murah yang menjadi pilihan tergantung dari budget yang ada, spesialis cctv/ahli cctv berpengalaman biasanya sudah mempunyai pengetahuan untuk menentukannya dan jika anda berminat untuk menghubungi tukang cctv bisa segera menghubunginya. semoga dengan terpasangnya cctv bisa membantu anda untuk menjaga keamanan rumah,kantor,gedung pabrik ataupun jalan.

Agen CCTV Murah Blora

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih CCTV Yang Baik dan benar"

Post a Comment